Laman

Sabtu, 20 November 2010

ANALISIS PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT. BALINA AGUNG PERKASA

BAB III
METODOLOGI PENELITIAN
3.1 Jenis dan sumber data
Pada penulisan ini penulis menggunakan data primer dari hasil suvei yakni penelitian dengan mengambil contoh atau sampel dari populasi yang ada. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari studi literatur berupa tulisan laporan, pedoman, peraturan, literatur-literatur yang terkait topik penelitian dan sumber-sumber lain yang menunjang laporan penelitian.

3.2Variabel yang digunakan
a. Variabel terikat (variabel dependen) adalah variabel yang dipengaruhi oleh variabel lain yang sifatnya tidak dapat berdiri sendiri. Dalam penelitian ini variabel dependen adalah prestasi kerja karyawan.
b. Variabel bebas (variabel independent) yaitu motivasi karyawan. Variabel bebas (variabel independen) adalah variabel yang mempengaruhi variabel lain yang sifatnya berdiri sendiri. Penelitian ini memiliki variabel independent yaitu motivasi kerja.

3.3 Model Penelitian
Model Penelitian ini menggunakan Regresi Linier Sederhana
Untuk Mencari rumus a dan b dapat digunakan metode Least Square sebagai berikut :

3.4 Alat Analisis Data
Analisis regresi linear sederhana dapat digunakan untuk memperoleh persamaan hubungan antara dua variabel. Analisis untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen apakah masing-masing variabel independen berhubungan positif atau negative.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar