Laman

Selasa, 12 Maret 2013

Saat yang lain punya "Link" kenapa saya tidak????

Sudah hampir 6 bulan setelah sy wisuda... tp sampai saat ini saya belum juga ada panggilan kerja...
saya kadang merasa malu dengan tema-teman saya yang menanyakan kepada saya apakah sudah ada panggilan kerja atau belum.... :(

Disaat yang lain pada memiliki HOKI, LINK, kenapa dengan saya itu semua TIDAK ADA...
gimana saya mau bayar utang kalo saya sampai saat ini belum bekerja juga....

IKHTIAR dan BERDOA yang tiada HENTI telah saya LAKUKAN....
Jujur saya IRI, dengan teman-teman saya yang sudah bekerja, Namun dengan iri saja yang saya miliki ini tidak cukup... karena hutang tidak bisa DIBAYAR dengan iri

Kadang saya sering bertanya dalam doa saya...
Ya Allah tujuan Engkau menciptakan aku kedunia ini apa??
Aku seperti manusia yang tidak memiliki arah dan tujuan hidup?

Hampir setiap malam aku sholat Tahajud, Hajad,Witir dan dalam setiap sholat ku ku selipkan DOA meminta agar aku bisa cepat bekerja seperti tema-teman ku...

Kadang aku berfikir bahwa Allah tidak adil
1 tahun pertama aku kuliah aku sudah diberikan cobaan berupa Ibu ku sakit Stroke... yang menyebabkan mama harus berada dirumah sakit dengan keadaan pas pasan dan aku pun harus meminjam duit ke bude aku untuk biaya rumah sakit... 2 minggu lamanya mama ku harus dirawat di RS. terpaksa aku sendirian dirumah dan dtinggal ayah menunggu mama di RS. Solo.
Perekonomian keluarga ku saat itu kacau.. aku yang biasanya makan udah ada yang masakin, duit jajan udah ada yang ngasih eh sekarang aku yang harus mengemban tugas itu semua sebagai pengganti mama ku (selama ia sakit)
Aku sempat menolak itu semua tapi kata pakde aku kalau bukan aku yang mengurus semua ini siapa lagi.. Aku adalah anak satu-satunya dari mama ku....
Aku seperti bunga yang mekar sebelum berkembang
tapi itu semua aku jalani dengan berfikir positif
Allah memberikan semua ini supaya aku bisa menjadi anak yang mandiri....

aku hampir putus asa pada saat itu aku ingin menabrakan tubuhku ke mobil yang tepat berada di jalan...
tapi aku sempat berfikir ulang...
Kalau aku sampai mati konyol siapa yang merawat mamaku yang nyuapin, mandiin, nemenin ngobrol.
Ayah aku semakin lama semakin tua... dan kasian juga kalau sampai ayah ku yang merawat mama ku sendirian. Ayah ga ada istirahatnya sudah aku kecil ayah cape merawat aku sekarang ayah cape merawat mama ku
Akhirnya aku mengurungkan niat ku,,,,,

Dikampus aku ga pinter-pinter amat keahlian ku dikampus paling seneng buat makalah dan mempresentasikannya...IPK aku dibandingkan temaku yang dua itu aku diurutan ketiga... temanku yang dua itu ipknya besar... Kadang saya berfikir bahwa teman saya yang 2 dua itu JAUH LEBIH BERUNTUNG dibandingkan saya
  1. yang pertama : Orangtua mereka (temanku yang berdua itu) Tidak sakit Stroke (seperti mama saya)
  2. yang kedua : Mereka (temanku yang berdua itu) MENJADI ANAK yang SEUTUHNYA (artinya mereka tidak harus menggantikan kedua orantua nya dalam mengemban perekonomian keluarga tiada perlu pusing menghitung kapan bayar listrik, mau masak apa, dan kebutuhan lainnya) kalaupun mereka bekerja dan digaji dan gaji mereka diberikan kepada kedua orangtuanya tapi mereka tidak perlu memikirkan kebutuhan rumah tangga (karena orangtua mereka masih megang peran sebagai orang tua dan tidak seperti saya yang mau tidak mau harus menggantikan mama saya dalam megang peran sebagai orang tua)
  3. yang ketiga : Mereka (temanku yang berdua itu) yang 1 memiliki HOKI dan yang 1lagi memiliki LINK....
tapi kenapa saya tidak mempunyai kedua itu yach....?????

Saya sering menangis dikamar memikirkan bagaimana nasib saya kedepan??? tapi kalau cuma difikirkan saja itu tidak akan menyelesaikan masalah malah menambah masalah....

Ya Allah pilih kanlah Jalan yang terbaik untuk ku saat ini karena apa yang aku lakukan disaat ini menentukan masa depan ku... 
Kalau aku Engkau izinkan untuk bekerja di perusahaan tolong segerakanlah AGAR AKU BEKERJA DI PERUSAHAAN
tapi kalau Engkau izinkan aku berwirausaha tolong berikanlah aku ide yang cemerlang dalam memanfaatkan peluang yang ada....


Amin ya Robbal alamin......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar